Minggu, 17 Maret 2013

tips cara mengembalikan tampilan shorcut deskstop yang berubah menjadi sama ke semula


assalamuallaikum .

hay sobat blogger maniax :D .

udah lama ane ngga posting lagi dan kali ini ane mau posting tentang keluh kesah komputer yang lagi marak marak nya seheboh joget harlem shake :P .

nah kejadian ini ane alamin sekitar 2bulan yang lalu di netbook ane gara gara ada salah satu shortcut di dekstop ane ada yang eror ngga bisa di buka ..

akhir nya krna ane orang nya sangat kreatif ;D . heheh , itu shorcut ane open with make salah satu apllikasi semacam reader document 
.
eh ngga tau nya tiba tiba serentak semua shortcut yang ada di desktop berubah jadi reader document termasuk yang ada di start menu sama di allprogram.

dan naas nya lagi shortcut game yang ada di desktop di klik malah kebuka reader document nya bukan game nya sama seperti shortcut yang lain . huhuhuhuhuhuhu :(  .

ettt tapi tenang solusi nya udah nemu .. hahahahaiiii :D

langsung aja ane jelasin trik jitu nyembuhin pc nya takut pada ngantuk baca coment nya  . wkwkwkw...


1. yang pertama download software nya bernama open with_error_fix di disini
2. setelah selesai download , lalu kita extract winrar software tersebut .
3. lalu setelah di extract , kita buka folder nya yang berisi 2 file exe_error_fix dan shortcut(ink)_error_fix .
4. kemudian jalan kan atau klik 2x pada kedua 2 file tersebut , setelah muncul pesan registry editor lalu ,klik yes .





pesan registry editor





5. setelah ke 2 file tersebut di jalankan . selanjutnya tinggal di restart komputer anda .. dan hasilnya akan kembali seperti biasa tak pernah terjadi apa pa lgi :D .



cukup sekian dari ane ... wassallamualaikum

2 komentar:

  1. Gimana mau di extrack pak?, winRARnya juga iconnya sama, word semua.

    BalasHapus
  2. Eh bisa pak, Alhamdulillah, terimakasih ya pak.

    BalasHapus